-->


Iklan

newiklan

Aktivis Tionghoa Larang Prabowo Jadi Wakil Presidennya Jokowi

Senin, 05 Maret 2018, Maret 05, 2018 Wita Last Updated 2018-03-05T02:49:37Z


Koordinator Forum Rakyat, Lieus Sungkharisma, ikut bicara terkait dorongan sejumlah pihak agar Prabowo menjadi wakil Presiden mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.

Aktivis pergerakan yang dekat dengan kaum nasionalis dan agamawan ini bahkan meminta agar pihak-pihak yang menyarankan dan mendorong-dorong Prabowo untuk menjadi Cawapres Jokowi itu untuk segera menghentikan upayanya.

“Mendorong-dorong pak Prabowo untuk bersedia menjadi calon wakil presiden mendampingi Jokowi adalah sangat tidak fair. Sebab saran dan dorongan itu akan menutup ruang bagi rakyat untuk menyuarakan aspirasi dan menentukan pilihannya sendiri,” ujar Lieus kepada Warta Kota, Minggu (4/3/2018).

Karena itu Lieus sangat mengapresiasi jawaban yang diberikan Prabowo Subianto atas saran dan dorongan yang dilontarkan sejumlah pihak itu.

Menurut aktivis Tionghoa yang dekat dengan Prabowo Subianto ini, Mantan Danjen Kopassus itu justru mengatakan keputusannya mengenai soal itu sepenuhnya didasarkan atas keinginan dari kader partai dan kehendak dari rakyat.

“Apapun keputusannya, pak Prabowo bilang beliau selalu mengutamakan kepentingan nasional dan kepentingan rakyat," kata Lieus.

Menurutnya, jawaban Prabowo itu telah menunjukkan bahwa beliau bukan seorang politisi yang sangat berambisi untuk berkuasa.

“Jawaban pak Prabowo yang lebih mengutamakan kepentingan rakyat itu justru menunjukkan kapasitasnya sebagai seorang negarawan sejati,” terang Lieus.

http://bit.ly/2I4TYJx
Komentar

Tampilkan